Decilicious



Menikah merupakan hal paling penting dalam hidup semua orang. Memutuskan untuk menikah merupakan keputusan yang memang sudah di pikirkan sejak lama. Namun, meskipun begitu ada banyak pasangan yang memutuskan untuk menikah karena faktor-faktor yang mengharuskan untuk menikah. Salah satunya karena cinta. Menikah dengan orang yang kita cinta bukan berarti kamu tidak akan pernah bisa kehilangannya. Contohnya saja sudah banyak pasangan yang baru menikah lalu bercerai. Hal ini dikarena mereka belum benar-benar siap untuk menikah.

Untuk itu kamu harus mengetahui tanda-tanda jika kamu belum benar-benar siap untuk menikah. Mau tau seperti apa tanda-tandanya? 5 tanda jika kamu belum siap untuk menikah.

1. Masih mementingkan karir
Karir merupakan hal yang juga sangat penting bagi kebanyakan orang. Masih banyak orang yang tidak ingin melepas karirnya saat ia sudah menikah. Nah, kalau sudah begini sebaiknya kamu pikir-pikirkan dulu rencana kamu ingin menikah, karena jika sudah menikah mau tidak mau kamu harus melepas karir kamu demi keluarga kecil yang sudah kamu bangun.

2. Belum siap punya anak
Anak merupakan titipan yang harus benar-benar di jaga. Memiliki anak membutuhkan kematangan emosi yang cukup sehingga kamu bisa menjalaninya dengan baik. Jika kamu merasa belum bisa atau belum siap untuk memiliki anak, sebaiknya kamu berpikir ulang tentang rencana menikah yang akan kamu lakukan.

3. Belum bisa setia
Kesetiaan merupakan hal yang paling penting dalam menjalin hubungan percintaan. Oleh karena itu, jika kamu belum bisa setia pada satu pasangan, sebaiknya kamu jangan memutuskan untuk menikah dahulu, karena pernikahan itu membutuhkan kesetiaan dari kedua pasangan, agar pernikahan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup.

4. Belum dewasa
Jika kamu masih belum bisa berpikir secara dewasa, sebaiknya kamu kamu jangan memutuskan untuk menikah terlebih dahulu. Menikah membutuhkan kematangan emosi, jika kamu masih mengutamakan emosi saat memecahkan masalah itu berarti kamu belum bisa bersikap dewasa, dan pastinya kamu belum siap untuk menikah.

5. Memiliki pendapatan yang tetap
Membangun rumah tangga pastinya memerlukaan modal yang banyak. Oleh karena itu, jika sudah ingin memutuskn untuk menikah, sebaiknya kamu pikirkan dulu apa kah kamu sudah memiliki pendapatan yang tetap setiap bulannya atau tidak? Karena saat sudah memutuskan untuk menikah berarti kamu sudah harus bertanggung jawab terhadap kehidupan pasangan kamu.


Sumber : merdeka

Leave a Reply

Berikan komentar yang relevan...